Pages

Labels

Sabtu, 11 Januari 2014

Goter :D


Buat ente yang lagi suntuk, butuh refreshing, dan bosen sama yang itu-itu aja, goter bisa menjadi solusi yang cukup tokcer nih sob. Goter itu kaya something that you must to try-lah. Karena dengan goter, ente bisa menemukan sesuatu yang baru yang mungkin belom pernah ente temuin sebelumnya.

        Oya, daritadi ane ngomongin goter tapi ga ngejelasin apa artinya yak, *pisssmen-__-V.  Oke, jadi sebenernya konsep goter itu sederhana, yaitu gowes dan tersesat *anebiasanyebutnyagoter. Buat ente para goweser yang bosen dengan jalanan yang itu-itu aja, konsep ini harus kudu mesti dicoba nih sob. Ente cukup gowes kemana aja yang ente mau, ikutin feeling aja maunya kemana. Ga usah takut nanti tersesat dan tak tau arah jalan pulang *eh. Karena nantinya feeling ente juga yang bakal nuntun ente buat balik lagi. Gimana ??, simple kan ???

        Nah ini nih beberapa hal yang mungkin bakalan ente dapet kalo ente ber-goter ria. Cekidot,

1.  Pengalaman Baru
Yap, mungkin ente bakalan nemuin sesuatu yang baru yang belom pernah ente liat. Ane sendiri pernah goter dari jalanan kota dengan hiruk pikuk kemacetannya sampe masuk ke hutan bambu yang gelap dan sepi bungat-__-, dan ternyata di daerah kota ane masih ada lahan ijo-ijo.

2.  Berbagai Macam Jalan Tembus
Nah, ini nih salah satu yang ane paling suka, karena dengan goter kita jadi tau jalan tembus yang enggak kita perkirakan sebelumnya. Kita juga jadi tau beragam lokasi baru, jadi kita ga cuman bisa bengong aja kalo orang lagi ngobrolin tentang suatu wilayah. Tapi, kalo ane kasusnya beda, ane biasanya tau lokasi, bisa mendeskripsikan, tapi ga tau nama tempatnya apaan *gedubrak *pengaruhingatanjangkapendek. Jangan ditiru ya kelakuan ane, karena biasanya ane gowes cuman buat kesenangan semata jadi rada ga merhatiin nama jalan sekitar -__-V.

3.  Temen Baru
Kalo yang ini ga janji ya, soalnya ga mesti setiap kita nyasar kita bisa nemu kenalan baru.

        Nah, berhubung ane udah nyaranin ente buat goter, rasanya berdosa kalo ane ga ngasih tau apa yang harus dilakukan kalo udah tersesat. Cekidot,

1.  Cari Papan Penunjuk Jalan
Hal paling mudah yang mesti ente lakuin kalo udah nyasar adalah cari papan penunjuk arah jalan. Karena dengan begitu, ente bakalan dengan mudah balik lagi ketempat semula.

2.  Buntutin Angkot
Ini salah satu cara yang paling sering berhasil kalo ane nyasar. Karena logikanya, angkot pasti akan berakhir di terminal. So, dari terminal, ente bakalan bisa ngebuntutin angkot jurusan tempat dimana ente berasal.

3.  Buntutin Mobil / Motor
Kalo ente nyasarnya ke daerah perkampungan dan jauh dari kata ramai, ente bisa buntutin mobil / motor yang melintas. Karena kemungkinan besar mobil / motor itu bakalan mengarah ke jalan raya *pengalaman. Kalo udah sampe ke jalan raya, ente bisa ngikutin cara no.1 dan 2.

4.  Tanya Orang Sekitar
Nah, ini cara terakhir kalo ketiga cara diatas masih ga bisa ngebantu ente. Tapi, menurut ane kalo bisa cara ini dihindarin karena bisa mengurangi keseruan yang ente dapet selama ber-goter ria. Ane pun sangat jarang make cara ini, kecuali kalo waktu udah mepet. Nikmati aja nyasarnya, karena disitu ente bisa dapet pengalaman baru.

Segitu aja postingan ane kali ini, maap kalo gaje. Buat mengakhiri postingan, ane mau nulis salah satu quotes tentang nyasar dari temen bokap ane :
“Selama ban masih nyentuh aspal, kita belum nyasar”
-Temen bokap ane, waktu lagi muter-muter nyari alamat kondangan.

0 komentar: